Wujudkan Layanan Publik yang Efektif, Kemenag Tubaba Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Pemda

Back

Kantor Layanan BNNP Lampung Kab. Tubaba

17 Oct 2023

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anthon Shofari, melaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan dan Rencana Kerjasama Mal Pelayanan Publik Kabupaten Tulang Bawang Barat, bertempat di Ruang Bupati, Selasa 31 Januari 2023.


Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Nomor: 800/211/I.09/TUBABA/2022 tentang penawaran kesediaan dalam Mal Pelayanan Publik (MPP) Tubaba, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat menyatakan kesediaan untuk bergabung dalam MPP demi menyinergikan pelayanan publik yang representatif, mudah, aman, dan terukur dalam mewujudkan pelayanan publik unggulan Kabupaten Tulang Bawang Barat.


Pj. Bupati Tulang Bawang Barat, Zaidirina dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya Mal Pelayanan Publik dapat menciptakan pelayanan yang efektif di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam berbagai bidang pelayanan. Senada dengan hal tersebut Anthon Shofari menyatakan dengan adanya MPP, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat siap untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tubaba terutama di bidang keagamaan dan pendidikan.


Layanan Publik yang akan dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama di MPP Tubaba antara lain Layanan Pengukuran Arah Kiblat, Layanan Pendampingan Sertifikasi Halal, Layanan Informasi Pendaftaran Haji Reguler, Layanan Pembuatan Rekomendasi Paspor Umrah, Layanan Informasi Sertifikasi Guru PAI dan Madrasah, serta layanan lainnya.


Acara tersebut juga dihadiri oleh Kajari, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan, serta Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Nf/Tk/A.Jemi)